Senin, 28 Mei 2012

CERITA SERTA SARAN BAGI YANG INGIN MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE UNIVERSITAS DARI DASAR PENGALAMAN KU


           
Mungkin sudah telad untuk ku ucapkan selamat, but SELAMAT YAK BUAT KALIAN YANG LULUS UNAS :D , hmm pasti bahagiaaaa banget dehh, dan mulai bikin hal gila tuh yaitu NYORET* BAJU, issh pastinya donk yaa , kalo gk gitu pasti gak da kesan kalo kita itu LULUS,  yapp boleh saja sih tapi lebih bagus lagi kalo bajunya di sumbangin, mungkin jak tetangga atau sodaranya ada yg membutuhkan, itu kan sangat berarti di banding nyorat-nyoret gak jelas. Ya gk siihh .. heheh sok tua deh akunya :D

ehh sorry ya kalo aku ceramah, emang nih mullut ngeerocos mulu mo nyah,  hihi :P. Oke di sini aku hanya ingin berbagi sama kalian semuanya terutama untuk adek-adek yang baru lulus unas, yapp tentu saja berbagi tips dari cerita bego ku saat ingin melanjutkan pendidikan ..
hmm Teman-teman semuanya , sekarang pasti kalian ngerasain apa yang aku rasakan dulu. Bagaimana bahagiannya mengetahui bahwa kita LULUS, bagaimana SEDIHnya kita mengetahui bahwa kita akan berpisah dengan sahabat dan temen-temn kita, dan bagaimana kita seperti di tuntut untuk memilih jalan mana yang mesti kita tempuh, yaa pastinya setiap orang memiliki cita-cita yang berbeda, dan pola piker yang berbeda pula dan aku yakin pasti kalian semuanya sudah memikirkan hal itu jaoh-jaoh hari. *Really promise that, Tapi kita hanya bisa merencanakan hal itu dari pikiran kita dan tak memikirkan bahwa terkadang apa yang kita mau tak sejalan dengan kenyataan yang ada. Dengan begitu meskipun kita mempunyai rencana tapi janganlah duduk diam di tempat saja, karna hal itu tidak akan membuahkan hasil alias NIHIL, lakukanlah dengan tindakan teman, capai apa yang kalian mau dan jangan lupa selalu berdo’a kepada-Nya
J , karena sesungguhnya Tuhan selalu ada pada orang yang berikhtiar dan slalu memohon kepada-Nya.

Nahh== temen-temen sekalian pesan saya bagi temen-temen yang ingin melanjutkan pendidikan, jeli lah dalam memilih dan menentukan dimana kalian akan bersandar. Dari pengalaman dan sepengetahuan saya yang terbatas ini, aku mau teman-teman mendahului berjuang  untuk menempatkan diri pada Universitas Negeri di bandingkan Swasta, selain kualitas pendidikan yang baik dan terarah, universitas negeri juga lebih terjamin, itu  menurutKU.
dan yang kedua, dalam menentukan fakultas dan jurusan mana yang kita inginkan. Pilihlah seperti kita memilih seorang PACAR, yang kalian sukai, senangi, cintai dan yang mampu kalian jalani, bukan karena mengikuti arus. Itu salah, karena itu hanya akan sangat berat untuk kalian menjalani nantinya.

Dan saran ku, mulailah mencari tahu bagaimana luar dalamnya sebuah universitas maupun jurusan di bidang yang kalian gemari dan ingin kalian tempuh, sejalan dengan itu slalu memikirkan sanggupkan aku untuk menjalaninya, karena penyesalan itu pasti dan mutlak datang pada akhir teman. Maka dari itu sebelum menyesal di kemudian hari mulailah mencari tahu, membuka situs-situs resmi univ yang kalian pilih dan membaca saran-saran atau masukan yang baik, terlebih pada waktu libur kalian.Dari itu kalian kan mendapatkan pelajaran yang berarti.
semoga ini bermanfaat bagi kita semua ya
..
KEEP FIGHTING GUYS TO REACH WHAT YOU WANT :D , SURE YOU CAN DO IT ..
BYE-BYE ^^ CEE YOU NEXT TIME AGAIN , LOVE YOU ALL *-*

1 komentar: